Jumat, 09 September 2011

The Elder Scrolls V : Skyrim


Developer : Bathesda Game Studios
Publisher : Bathesda Softworks
Engine : Creation Engine
Platform : PC, X-Box360 dan PS3
Rilis : 11 November 2011
Genre : Open-world, Action RPG
Mode : FPS dan TPS
Game ini berlatar waktu 200 tahun setelah sebuah peristiwa Oblivion (peristiwa yang ada di dalam game Skyrim) di tanah Skyrim. Daerah ini mulai berubah karena perang yang terjadi karena peristiwa pembunuhan Raja Skyrim. Di saat itu Dewa Skyrim yang berwujud naga (dewa dari segala naga kayaknya), Alduin, telah bangkit dan berusaha untuk menghancurkan Skyrim. Kemudian satu-satunya keturunan Devahkiin (Dragonborn) yang masih hidup terpanggil (bukan terpanggil oleh Tuhan) untuk mengalahkan Alduin dan menyelamatkan Skyrim.


The Elder Scrolls V : Skyrim merupakan game open-world yang hebat. Game ini membebaskan pemainnya untuk menjelajahi Skyrim yang memiliki berbagai macam wilayah, mulai dari perkotaan, hutan, pegunungan dan lain sebagainya. Selain keindahan alam, Skyrim juga menyajikan berbagai macam hewan-hewan menakjubkan seperti Mammoth dan Harimau Bertaring Besar (Sabre-tooth) dan hewan-hewan biasa lainnya seperti rusa dan babi hutan. Skyrim memiliki 5 ibu kota (pusat kota) dan memiliki banyak kota-kota kecil lainnya. Setiap kota memiliki status ekonominya masing-masing. Ada kota yang miskin, ada yang sangat miskin dan ada juga kota yang lebih miskin dari kota yang sangat miskin. Setiap kota juga memiliki berbagai macam Quest atau misi, contohnya adalah misi bertani, menambang atau menyabotase sebuah gedung penting. Kita juga bisa membuat senjata di Pandai Besi.

Hal penting dan menarik yang tak ketinggalan dalam game ini adalah adanya Naga. Dalam game ini, Naga merupakan hal yang dapat mempengaruhi jalan cerita. Terdapat banyak Naga di Skyrim, ada Naga jahat yang selalu menyerang dan menghancurkan apapun yang ia temui dan ada Naga baik yang bisa kita ajak untuk berkomunikasi. Naga-naga ini akan muncul tiba-tiba dimana saja dan kapan saja, bahkan bisa muncul di kota dan bisa menghancurkan bangunan-bangunan yang ada.

The Elder Scrolls V : Skyrim memperkenalkan "Creation Engine". Sebuah engine (sistem) yang jauh lebih baik dari engine yang digunakan oleh game Elder Scolls sebelumnya. Sistem ini membuat pemain bisa melihat benda apapun yang jaraknya sangat jauh dengan detail yang bagus. Sistem ini juga memberikan efek angin pada permainan, angin bisa mempengaruhi gerakan atau lambaian atau tarian pada rumput maupun pada pohon, arah gerakan arus sungai dan arah jatuhnya salju. Sistem ini juga membantu dalam perubahan cuaca di tempat yang sudah ditentukan, misal cuaca akan berubah ketika kita menginjakkan kaki di pegunungan yang bersalju.




0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger